Apa Itu Framework ?

Assalamu'alaikum,,, Gan Udah lama nggak update blog :D kali ini kita akan membahas tentang apa itu framework !, oke :o teman teman sekalian ada yang tau apa itu codeigniter, bootstrap, yii, laravel ? kalau sudah tau berarti teman teman sudah mengerti apa itu framework, lah terus artikel ini buat apa ?. buat yang belum tau apa itu framework :v. mimin disini akan menjelaskan secara pelan pelan agar teman teman yang belum tau paham dengan framework.

Framework atau dalam bahasa indonesianya adalah "Kerangka Kerja" untuk mempermudah para programmer untuk membuat suatu aplikasi yang di dalamnya terisi function, class, plugin, libray dll. yang di butuhkan dalam pembuatan aplikasi. dengan kita mengunakan framework aplikasi akan lebih rapih, tersusun, dan terstruktur.

bahasa mudah nya sih framework adalah suatu kumpulan script yang tersusun rapih dan bisa di gunakan/dipanggil dengan code yang sudah di tetapkan.

dengan mengunakan framework aplikasi yang kita buat mudah di kembangkan oleh orang lain karena strukturnya sangat mudah di mengerti dan juga waktu pembuatan aplikasi lebih cepat mengunakan framework dari pada tidak mengunakannya. setiap bahasa pemograman ada frameworknya, contohnya PHP yaitu Codeigniter, laravel, yii dll, CSS bootstrap, foundation, purecss, dll.

untuk pembahasan framework php,css, dll akan di bahasa di artikel berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi dan pengertian tag table, td, th, dan tr di html

10 keluarga Windows, Unix, Mac Os

Contoh Algoritma 1 Kondisi : cara membuat Kopi