Fungsi dan pengertian tag table, td, th, dan tr di html

Fungsi dan pengertian tag table, td, th, dan tr di html - hallo bosku !! saya akan memberitau kalau kulit mangis kini ada ekstraknya :v, hohohoho :v just kidding :D. sekarang saya sharing sharing ilmu yang belum tau apa itu tag table, td, th, dan tr langsung saja tanpa basa dan basinya :v :

umumnya struktur table di html :

<table border="1">
  <tr>
         <th>No</th>
         <th>nama Siswa</th>
  </tr>

  <tr>
         <td>1.</td>
         <td>mu'alif lihawa</td>
  </tr>

</table>

Priviewnya seperti ini :


No nama Siswa
1. mu'alif lihawa

Fungsi tag table, td, th, dan tr :

<table>
: untuk membuat tabel kaya di MS.excel tapi cara membuat tabelnya menggunakan bahasa html dan di dalam script table terdiri 3 tag yaitu : th, td, dan tr.
<td> : kepanjangan dari table data, digunakan untuk membuat isi dari th atau baris atau kalau di MS.excel seperti cell.
<th> : kepanjangan dari table heading, digunakan untuk membuat judul sebuah table seperti No, dan nama. biasanya di tanda dengan hurufnya menjadi bold seperti contoh table di atas.
<tr> : kepanjangan dari table row, digunakan untuk mendefiniskan baris pada tabel

yaa.. cukup sekian dari saya walakum'salam wr wb. salam RPL !!. jika masih kurang berkomentar lah di bawah postingan ini !! kami menghargai komentar anda, tentang postingan ini !!

Masih banyak artikel tentang program di blog :D silahkan jelajahi :D

Comments

  1. nice post ka, di tunggu postingan terbarunya ...

    ReplyDelete
  2. nice post (y) sangat membantu , tapi di contoh koding gak ada < td> ? tapi gak papa deh nice penjelasan juga . he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh,,, masih mas,,, :) ntar saya edit artikelnya lagi untuk menambahkan contohnya :)

      Delete
  3. Thanks infonya gan..

    Bagi agan yang berminat belajar membuat web bisa dilihat di situs berikut ini Belajar Membuat Web

    ReplyDelete
  4. makasih gan, (y) sangat membantu . .
    semoga tambah semangat aja ngepostingnya :)

    ReplyDelete
  5. gan itu cara geser tabel nya biar ke tengah pake apa yak , btw ngebantu banget buat pemula ini web :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambah kan atribut align='center' letakkan di :

      tabel border='1' align='center'

      :D :)

      Delete
  6. wah sesama RPL ni gan. cukup membantu :)

    ReplyDelete
  7. Link download nya kok gak work gan???

    ReplyDelete
  8. Thanks for Information, bisa dipahami dengan jelas, rajin2 ya ngepost biar semua bisa belajar,he :v

    ReplyDelete
  9. mudah dipahami fungsi table th td dan tr terima kasih, tulisannya sangat bermanfaat sekali

    kunjungi website kampus saya www.atmaluhur.ac.id
    kunjungi blog saya jelinajohan.mahasiswa.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  10. terimakasih ka, artikelnya sangat bagus dan sangat membantu saya untuk mengerjakan tugas, setelah saya membaca artikel kakak saya lebih mudah memahami dan mengerti tentang pembuatan tabel, terus berkarya ya kak :)
    lerkenalkan saya Jihan Jesica
    kunjungi website kampus kami https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 keluarga Windows, Unix, Mac Os

perkembangan sistem operasi menurut tanenbaum