Belajar CSS cascading style sheet bagian 2 untuk pemula

Belajar CSS cascading style sheet bagian 2 untuk pemula - Assalamu'alaikum,,,, Wr Wb,, Berjumpa lagi Dengan Saya :D Admin Yang Tak Perna Nonggol Lagi Di Blog Ini :v Karena Habis Bertapa Di Bawah Air Terjun :v Yang Sangat Dingin, Ane Pun Sakit <- basa Basih nih,, Admin :v  oke dan :v ane langsung ke intinya aja :v.

setelah lama tidak memposting Tutorial yang kedua dari Artikel Belajar CSS cascading style sheet bagian 1 untuk pemula,  kali saya akan membuat tutorial keduanya di artikel ini, dan sebagai minta maaf karena tidak pernah update, saya akan memperpanjang artikelnya, oke langsung saja.

Macam Macam Selector

Di Tutorial pertama saya sudah jelaskan apa itu selector, selector Adalah nama-nama yang diberikan untuk style-style yang berbeda, baik itu style internal maupun eksternal bagian elemen HTML yang akan ditunjuk untuk mengatur style, dapat berupa class dan ID. disini Akan Menjelaskan apa itu Pemangilan Nama Tag HTML, Class Dan ID. untuk sekarang hanya 3 itu yang saya jelaskan.

Pemangilan Menggunakan Nama Tag  HTML
Pemangilan Nama Tag HTML maksudnya disini adalah mengatur style web dengan memangil atau langsung mengunakan nama tag yang mau di beri style, misalnya/contoh saya mau setiap text yang ber tag <h3> berwarna merah. kalau binggung langsung lihat contoh scriptnya :

CSS :
h3{
      color:red;
}
HTML :
<h3>RPL World Adalah Salah Satu Blog Yang Memberikan tutorial tutorial tentang pemograman</h3>
<p>
  Di kutip dari Salah satu Artikel Di Blog Rpl World, mereka Telah Mengaku....
</p>
setelah di jalankan di Web Browser :
http://i.imgur.com/

Pemangilan Menggunakan Class
pemangilan menggunakan class hampir sama dengan yang menggunakan nama tag HTML terus apa bedanya ? bedanya ada cara pemanggilannya lebih khusus yaitu menggunaakan . sebagai penanda selectornya dan kalau penerapannya di HTML harus menambahkan atribut class="nama kelas" contoh saya kalau membuat CSSnya class kotak jadi saya harus menambahkan titik diawal kata kotak, contoh :

CSS :
.kotak{
      width:100px;
      height:100px;
      background-color:red;
      padding:30px;
      color:white;
}
HTML :
<div class="kotak">Hallo Saya Kotak</h3>
setelah di jalankan di Web Browser :
http://image.prntscr.com/image/
Pemangilan Menggunakan ID
pemangilan menggunakan ID hampir sama dengan yang menggunakan class terus apa bedanya ? bedanya adalah class biasanya di gunakan untuk element html yang berulang ulang, maksudnya berulang ulang adalah digunakan secara banyak sedangkan ID hanya untuk khusus element itu sendiri saja artinya hanya untuk satu element, penggunaan ID sama seperti class tinggal kita mengunakan atribut id="kotak" contoh :
CSS :
#kotak{
      width:100px;
      height:100px;
      background-color:red;
      padding:30px;
      color:white;
}
HTML :
<div id="kotak">Hallo Saya Kotak</h3>
setelah di jalankan di web browser :
http://image.prntscr.com/image/

oke sampai dulu pertemuan kita :D, kalau artikel belajar css bagian kedua ini kamu belum mengerti :D nanti admin buat yang ketiga nya dah,, buat kamu :D yah,, kamu :* yang sering nggak paham dengan coding :v :v hehehe,, adminnya ngawur :v sampai disini dulu kita Wassalmu'alaikum wr wb,,, 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Fungsi dan pengertian tag table, td, th, dan tr di html

10 keluarga Windows, Unix, Mac Os

Contoh Algoritma 1 Kondisi : cara membuat Kopi